accestrade

Friday 28 July 2017

10 Contoh Rumah Idaman Keluarga


Setiap orang tentu memiliki selera masing – masing jika berbicara mengenai rumah idaman. Rumah idaman sendiri merupakan rumah yang didambakan atau diinginkan supaya di kemudian hari dapat benar – benar terwujud. Rumah idaman antara satu orang dengan orang lainnya memang belum tentu sama. Pada dasarnya mereka menginginkan rumah yang bagus dan nyaman sesuai dengan selera mereka masing – masing. Sementara itu kriteria bagus dan nyaman pun tidak sama. Ada yang menganggap rumah itu bagus jika memiliki gaya minimalis, klasik, modern, tradisional atau gaya lainnya. Ada yang menilai rumah itu nyaman jika berukuran besar, memiliki fasilitas lengkap, atau yang lainnya. Memang jika kita melihat sketsa rumah idaman, rumah tersebut memiliki desain yang bermacam – macam. Berikut ini adalah beberapa contoh rumah idaman yang mungkin salah satunya merupakan rumah idaman Anda.

Rumah Minimalis Idaman 1 Lantai

Desain Arsitek Rumah Minimalis 1 Lantai
Desain Rumah Minimalis 1 Lantai 2 Kamar Tidur
Rumah Idaman Minimalis 1 Lantai Type 36
Gambar Rumah Idaman Minimalis Type 70 Modern Elegan Mewah
Rumah Idaman Minimalis 1 Lantai Tampak Depan
Rumah idaman minimalis 1 lantai memiliki karakter penggunaan bentuk geometris dan menghindari banyak lengkungan. Warna yang digunapan pada rumah ini juga merupakan warna – warna yang netral seperti abu-abu dan putih yang menjadi warna utama atau aksennya. Warna tersebut dipadukan dengan warna lain untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan hidup. Rumah tersebut idealnya dilengkapi dengan taman mungil yang hijau dan asri. Rumah ini tidak harus selalu berukuran besar tetapi memiliki ruangan – ruangan yang lengkap di dalamnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur, dan kamar mandi. Untuk rumah mungil idaman 2016, rumah tersebut tetap dibuat dengan satu lantai.
Pada dasarnya bentuk rumah minimalis di tahun 2016 tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis yang ada saat ini. Untuk rumah yang mungil, ruang keluarga dapat ditiadakan dan dijadikan satu dengan ruang tamu. Selain itu area ruang makan juga dapat ditiadakan. Dapur memerankan fungsi ganda yaitu sebagai tempat untuk memasak sekaligus ruang makan. Ruang makan tersebut memanfaatkan kitchen island atau meja dapur yang dilengkapi dengan beberapa kursi. Jadi selain berperan sebagai tempat makan, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat bagi anggota keluarga untuk mengobrol sambil menemani memasak.

Rumah Idaman 2 Lantai

Desain Rumah Idaman Keluarga Terbaru 2016
Gambar Rumah Idaman Minimalis 2 Lantai Bergarasi
Beberapa orang merasa nyaman dengan rumah 1 lantai. Namun ada yang beranggapan bahwa rumah 2 lantai merupakan rumah idaman. Selain karena bentuknya yang lebih tinggi dianggap lebih gagah, rumah tersebut juga mampu mengakomodasi lebih banyak kebutuhan ruang. Rumah idaman 2 lantai bisa dipastikan memiliki bagian dan ruang yang lengkap mulai dari taman, teras, carport, garasi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang mencuci, gudang, kamar tidur utama, kamar tidur tamu, kamar tidur anak, dan kamar tidur pembantu. Bila lahan di rumah tersedia cukup luas, dapat ditambahkan sebuah kolam renang.
Contoh Desain Rumah Idaman Minimalis 2 Lantai Modern
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Bergarasi
Taman di belakang atau di samping rumah dapat dilengkapi dengan patio sebagai tempat bersantai di area outdoor. Bahkan bila memungkinkan patio tersebut dapat dibuat menghadap ke kolam renang. Di lantai kedua, pemilik rumah dapat menambahkan berbagai ruang yang ingin dihadirkan di rumah seperti ruang baca, ruang musik, ruang untuk menonton film, ruang billiard, dan kamar tidur tambahan. Jika balkon di lantai dua cukup luas, balkon tersebut juga dapat dilengkapi dengan furniture outdoor sebagai tempat untuk bersantai di lantai dua.
Contoh Gambar Desain Rumah Idaman 2 Lantai Sederhana Berpagar Besi
Demikian beberapa contoh rumah idaman secara umum. Pada dasarnya, semua itu kembali kepada selera dan kebutuhan masing – masing. Seseorang dengan keluarga besar tentu menginginkan rumah yang berukuran besar. Sementara itu sebagian lainnya lebih memilih rumah bergaya minimalis dan mungil tetapi nyaman karena rumah tersebut digunakan untuk penghuni yang belum berkeluarga maupun keluarga kecil. Ketika kita mampu mewujudkan rumah idaman tersebut, tentu kita akan merasa sangat bangga dan bahagia untuk menempatinya.

0 komentar:

Post a Comment