accestrade

Friday 28 July 2017

8 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit




12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit1
Memiliki hunian mungil atau sempit, baik berupa apartment maupun rumah, pastinya memiliki beberapa masalah yang hampir sama. Berikut ini adalah beberapa problem yang paling sering ditemukan pada hunian berukuran mungil. Tapi tenang saja karena kami memiliki solusi yang paling tepat dan stylish untuk Anda jadikan inspirasi pada hunian Anda sendiri!

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit2
1. Problem: No Garden
Tak ada taman di rumah? Tak jadi masalah, Anda bisa membuat taman gantung dengan kreasi Anda sendiri! Seperti contohnya pada gambar di atas, Anda bisa menciptakan taman gantung unik seperti ini! Gunakan saja dinding kosong di rumah sebagai salah satu tempat untuk taman vertikal Anda. Ruangan akan terasa lebih segar baik secara visual maupun penghawaannya!
12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit3
2. Problem: Ruangan gelap
Karena kecil, kadang ada ruangan dalam rumah yang tak memiliki jendela sama sekali. Akibatnya ruangan jadi terasa gelap. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan lampu. Pilih lampu yang berbentuk unik dan letakkan tak hanya di langit-langit tapi juga gunakan lampu duduk sebagai aksen. Hasilnya ruangan jadi lebih terang dan tampilan interiornya lebih indah!

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit4
3. Problem: Tak ada meja rias
Ingin memiliki meja rias tapi tak memiliki cukup tempat? Gunakan saja ambalan yang bisa dibeli di toko-toko rumah tangga, lalu gantungkan cermin dengan bentuk yang unik, jangan lupa sediakan kursi cantik untuk duduk dengan nyaman ketika merias wajah!

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit5
4. Problem: Ruang kerja kacau
Area kerja Anda kacau dan tak rapi? Gunakan saja ide sederhana seperti foto di atas. Anda bisa menempatkan rak yang terbuat dari kawat-kawat sehingga terbentuk seperti papan. Anda bisa menempelkan mulai dari foto, to do list, sampai dengan notes dan potongan-potongan memori Anda di sini. Selain tampilan meja jadi lebih rapi, Anda memiliki dekorasi personal yang menarik untuk ruang kerja Anda.

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit7
5. Problem: Rak yang memakan tempat
Memiliki koleksi buku, pernak-pernik, atau barang lain yang menjadi favorit Anda, tapi tak ingin menghabiskan space dengan rak tebal? Anda bisa menggunakan ambalan atau meja dengan kaki tipis sehingga memberikan ilusi rak yang ramping dan tak makan banyak tempat. Anda tetap bisa memajang koleksi Anda tapi tak kehilangan banyak tempat!

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit9
6. Problem: Tak ada tempat untuk meja makan
Tak ada lagi tempat untuk ruang makan? Tak jadi masalah, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan meja lipat atau meja yang bisa digeser seperti gambar di atas. Ketika tak digunakan, meja bisa dikembalikan ke tempatnya semula. Jadi ruangan Anda tetap terasa luas dan lapang!

12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit10
7. Problem: Meja untuk ruang tamu
Ruang keluarga biasanya dilengkapi dengan coffee table yang duduk manis di depan sofa. Memiliki ruangan kecil berarti Anda juga harus memangkas ukuran coffee table. Tak jadi masalah! Anda bisa memiliki coffee table berukuran kecil dan berbentuk bulat seperti gambar di atas yang cukup simple tapi tetap terlihat indah untuk diletakkan di ruang keluarga Anda.


12 Trik Dekorasi untuk Hunian Sempit12
8. Problem: Meja yang sama 
Semakin banyaknya toko yang menjual perabotan siap pakai dengan harga murah membuat meja Anda terlihat pasaran? Tak jadi masalah! Anda bisa memodifikasinya untuk memberi wajah baru perabotan massal Anda!

0 komentar:

Post a Comment