accestrade

Sunday 30 July 2017

10 DESAIN RUANG KELUARGA KECIL SEDERHANA

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan penting di dalam sebuah rumah hunian. Sesuai dengan namanya ruangan ini dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Penting untuk mendesain ruangan ini senyaman mungkin supaya anggota keluarga yang berkumpul di sana merasa nyaman dan betah berlama – lama di ruangan ini. Design ruang keluarga di sebuah rumah biasanya akan mengikuti desain rumah secara keseluruhan.
Jika rumah mengusung konsep minimalis, maka ruang keluarga biasanya juga akan dirancang dengan desain minimalis. Walaupun minimalis, tetap saja ruangan ini perlu mendapatkan beberapa sentuhan supaya terasa nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Bila Anda saat ini sedang berencana untuk mendekorasi ruang keluarga di rumah dengan konsep desain minimalis, beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu Anda.

Tetap Berikan Kesan Hangat

Desain Ruang Keluarga Kecil Sederhana
Desain Ruang Keluarga Kecil Sederhana
Ruangan keluarga harus mencerminkan suasana hangat untuk menjaga keharmonisan hubungan antar anggota keluarga. Sementara itu model ruang keluarga minimalis kadang dianggap terlalu dingin dan kaku untuk ruangan ini. Untuk membuat ruangan ini terasa hangat tanpa meninggalkan kesan minimalisnya, Anda dapat menggunakan warna yang hangat untuk diaplikasikan pada dinding, lantai, maupun furniture yang digunakan. Menghadirkan warna krem, beige, atau coklat muda merupakan pilihan yang bagus untuk memberikan kesan hangat. Warna ini dapat diaplikasikan pada salah satu bagian ruang misalnya lantai, dinding, atau furniture. Warna hangat ini kemudian diimbangi dengan warna netral untuk bagian lainnya sehingga kesan minimalis tetap terlihat

Furniture Minimalis

Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana
Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana
Furniture yang nyaman tidak harus selalu furniture yang berukuran besar dengan ukiran dan desain yang rumit. Furniture dengan bentuk minimalis pun tidak kalah nyaman dengan furniture model lainnya. Untuk ruang keluarga dengan ukuran yang kecil, Anda dapat memilih sofa berbentuk U atau berbentuk L. Untuk menghemat ruang, penempatan furniture sebaiknya diletakkan berdekatan dengan dinding atau diletakkan di salah satu sudut ruang sehingga menyisakan lebih banyak ruang gerak. Selain mempertimbangkan bentuk furniture, sangat penting juga untuk memprioritaskan faktor kenyamanan dari sofa atau kursi yang digunakan. Sofa dengan lapisan kulit atau beludru sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga.
Desain Ruang Keluarga Sederhana Minimalis
Desain Ruang Keluarga Sederhana Minimalis
Warna sofa sebaiknya disesuaikan dengan warna ruang. Jika Anda suatu saat ingin mengubah warna dinding ruangan, maka sebaiknya pilihlah furniture dengan warna yang netral seperti hitam dan putih. Nantinya furniture tersebut akan tetap memberikan tampilan yang harmonis walupun Anda mengganti warna pada cat dinding

Karpet Untuk Kesan Hangat

Desain Interior Ruang Keluarga Sederhana
Desain Interior Ruang Keluarga Sederhana
Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana
Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana
Selain menghadirkan warna – warna hangat untuk memberikan kesan hangat,jangan lupa untuk menambahkan karpet di ruang keluarga. Karpet tersebut dapat berukuran kecil untuk mengalasi meja atau karpet berukuran besar yang dapat menjadi alas untuk set furniture di ruang keluarga. Karena karpet tersebut akan digunakan untuk ruang minimalis, maka sebaiknya karpet yang digunakan bukan karpet yang memiliki ornament rumit. Anda dapat memilih karpet dengan warna polos atau bermotif geometris. Untuk bahannya, karpet dari bahan bulu atau flokati akan memberikan kesan yang semakin hangat.

Beri Banyak Bukaan

Konsep Ruang Keluarga Sederhana
Konsep Ruang Keluarga Sederhana
Ruangan keluarga yang berukurna kecil tentu akan terasa semakin sempit jika tidak ada bukaan atau jendela di ruangan tersebut. Jika memungkinkan, ruang keluarga diberi beberapa jendela yang langsung menghadap ke luar. Cara ini akan membantu menghilangkan kesan sempit pada ruangan. Selain dengan memperbanyak jendela, Anda juga dapat meletakkan cermin di ruangan tersebut. Cermin mampu merefleksikan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih lega.
Desain Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Sederhana
Desain Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Sederhana
Interior Ruang Keluarga Sederhana
Interior Ruang Keluarga Sederhana
Model Ruang Keluarga Sederhana
Model Ruang Keluarga Sederhana
Tata Ruang Keluarga Sederhana
Tata Ruang Keluarga Sederhana
source image: bing.com
Demikian sedikit tips untuk mendesain ruang keluarga mungil. Untuk mendapatkan inspirasi, Anda dapat melihat beberapa gambar ruang keluarga minimalis modern yang ada. Dengan mendapatkan inspirasi, Anda tentu akan semakin mudah mendesain ruang keluarga yang Anda dambakan.

0 komentar:

Post a Comment