accestrade

Friday 28 July 2017

Buat Orang Yang Ingin Bertato Tapi Masih Ragu


Sekarang aku mau nulis soal tattoo, tattoo jaman sekarang udah ngalamin perubahan yang lumayan drastis kalo jaman orba dulu kan ada namanya penembak misterius A.K.A Petrus tugasnya adalah nembakin orang yang bertattoo yang di duga preman karena pemerintah kita pada saat itu lagi insecure-insecurenya dengan dalih menjaga stabilitas keamanan.
Tapi jaman sekang udah mulai berubah seperti yang tadi aku bilang, malah sekarang cenderung udah menjadi sesuatu yang keren. Banyak anak muda jaman sekarang itu menganggap tatto adalah lambang keren, sebenarnya agak lucu menurut aku hehehe.. karena banyak banget orang sekarang tatto untuk terlihat keren dari pada dirinya sebelum bertatto.
Perbedaan Tatto Jaman Sekarang Dan Jaman Dulu

Kalo jaman dulu nih orang membuat tatto di bagian tubuh yang gak kelihatan baru membuat di bagian tubuh yang kelihatan. Contohnya buat tatto di bagian lengan dulu atau bagian dada baru membuat tatto di bagian yang terbuka semisal leher Kalo dijaman sekarang berbanding terbalik.. Orang membuat tatto di bagian tubuh yang terbuka baru lama kelamaan membuat dibagian tubuh yang tertutup,
Dijaman sekarang mungkin orang berpikiran membuat tattoo dibagian tubuh luar agar terlihat penuh hehehee.. padahal didalam masih banyak yang kosong. Mungkin karena dijaman sekarang alatnya itu udah canggih banget, padahal dijaman dulu kalo kita ingin tatto alatnya itu cuma pake satu jarum nggak secanggih jaman sekarang dan itu juga menggunakan jarum jahit terus selongsongnya pake pulpen merk pilot dan untuk menyimpan si tinta itu pake benang jahit dan mesinnya pake dinamo yang biasanya dipake buat tamiya dan kalo kalian tau tintanya itu pake tinta rotring makanya kenapa tatto jaman dulu ntu warnanya kehijau-hijauan (memudar) padahal harusnya warna yang diinginkan itu hitam hehee, kalo jaman sekarang bilangnya si Black and Grey Tattoo.
Kalo jaman sekarang itu udah beda banget jarumnya, mulai dari 15 jarum, 25 jarum dan masih banyak lagi, kesimpulannya bikin tatto jaman sekarang gak bakal lama proses pembuatanya. Pada jaman dulu kamu bisa bayangin proses pembuatan tatto yang bakal sakit banget dan juga bakal memakan waktu yang sangat lama itu karena pengerjaannya hanya menggunakan 1 jarum.
Orang Bertatto jaman Sekarang Norak
Balik lagi alat tatto jaman sekarang itu canggih dan mungkin ini juga kenapa sekarang orang cepat banget bisa mendapatkan banyak tatto dan biasanya penyakit orang yang baru bertatto itu NORAK!!! Pride-nya kegedean hahahahaaa.. akan mempublish tatto barunya, share foto sana-sini udah kayak orang kagetan, saking kagetannya kalo ada yang sinis atau nyinyirin sedikit tentang tattonya beeeuuhh... bakal langsung kasih petuah, langsung kasih quotes-quotes bijak about tatto bahkan cenderung ke marah mungkin bisa sampai debat kusir gak penting wkwkwk.. Norak banget kan? sebenernya gak harus segitunya kecuali koment orang itu bener-bener buat kamu gak nyaman banget atau mungkin pemerintah mengeluarkan undang-undang anti tatto nah.. mungkin aku pun akan ikut bersuara hehee..tapi kalo cuma nyindir atau nyiyirin tatto kamu contoh "iiihh.. kok tattoan si? kenapa??" ya udah kali.. Gak usah kamu debatin sampe segitunya. Ya begitulah orang-orang yang mungkin baru bertatto #norak
Dan kita itu nggak bisa menyalahkan masyarakat soal koment negatif tentang tatto, karena menurut aku pribadi.. kita itu di didik dari kecil di culture seterotipe (penilaian terhadap seseorang hanya berdasarkan persepsi terhadap kelompok di mana orang tersebut dapat dikategorikan) contoh: Ada satu orang berbuat sesuatu dan kita menyamaratakan semuanya, jadi yah emang culturenya udah emang ngaco sebenernya hehehe. Kamu gak bakal bisa merevolusi culture kita ini, nah... dari pada kita capek-capek mencoba untuk merevolusi soal culture atau peradaban yang TIDAK AKAN MUNGKIN BISA mending merevolusi diri kita sendiri ajah, tunjukan pada orang-orang kalo kita gak seburuk yang mereka kira. Dan inget sekali lagi gak usah pride-pride amat norak :D mungkin emang tattoo itu kayak "Iman" baru punya dikit di tunjuk-tunjukin mulu.
Pertanyaan-Pertanyaan yang Bikin Para Orang Bertattoo #KZL
Aku selalu bilang sama temen-temen aku ketika kamu mau bikin tattoo tapi kamu ragu mending JANGAN, dan kalo kamu pengen banget tattoo-an dan kamu pergi ke studio tattoo atau ke tukang tatto, ini aku saranin jangan pernah menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini di studio tattoo.
Pertanyaan pertama: "Sakit gak sih ditattoo?" Sekarang gini... kamu bayangin ada banyak jarum yang siap ngelukain kulit kamu! yaaa.. sakittt bosque hehee.. tapi kan untuk membuat karya yang indah itu membutuhkan proses dan pengorbanan dan kita harus menikmatin prosesnya. Kalo gak mau sakit jangan ditattoo tapi di sablon ajah bosque wkwkwk..
Pertanyaan kedua: "Bang..bang kalo aku udah bikin tattoo terus bosen, gimana cara hapusnya?" Bosque.. Sekali lagi aku tekankan kalo emang masih ragu-ragu mending gak usah bertattoo. Lucu ajah kalo kamu udah di tattoo tapi terus kamu hapus. Sebenarnya ada cara hapus tatto dengan di laser tapi itu bakal memakan biaya yang sangat mahal dan pastinya sangat sakit dan lagi kamu gak bakal bisa membuat kulitnya tampak seakan baik-baik saja atau kembali seperti semula, dia akan meninggalakan bekas luka. Tips penting!! jangan pernah membuat tattoo wajah atau nama seseorang misal Pacar, teman, istri, suami apa lagi selingkuhan! jangan!! kalo menurut aku jika kamu pengen nama atau wajah seseorang ada di tattoomu itu hanya ada 2 kemungkinan kalo gak anakmu yaa orang tuamu, karena gak bakal ada yang namanya "mantan anak" "mantan ibu" ataupun "mantan ayah".
Pertanyaan ketiga: "Bang kalo mau ditattoo boleh gak sambil minum (mabuk) biar gak sakit?" Nih aku kasih tau yah Bosque.. Ditattoo itu gak boleh minum atau dalam keadaan mabuk! Pada saat akan pembuatan tatto badanmu itu harus fit, gak boleh flu, atau demam, tidur harus cukup dan jangan lupa makan dulu. Penjelasan singkat kenapa gak boleh dalam keadaan mabuk saat di tattoo? pada saat kamu dalam keadaan mabuk jantung kita itu memompa darah lebih cepat dari biasanya, saat itu juga sirkulasi darah juga akan lebih cepat. Naah... karna proses pembuatan tattoo itu melukai kulit otomatis darah yang dikeluarkan akan lebih banyak (Pendarahan), sebenarnya proses pada saat pembuatan tattoo mengeluarkan darah itu wajar, tapi kalo sampai bleeding atau pendarahan itu tidak wajar mending berhenti saat itu juga! karena kalau darah tercampur dengan tinta tattoo dalam waktu yang cukup lama maka hasil tattoo itu bakalan burem dan proses penyembuhannya juga bakal memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. 
Pertanyaan keempat: "Dosa gak sih ditattoo? Boleh sholat gak si?" Ini pertanyaan paling sering aku dengar dan diomongin sama orang-orang. Ini menurut sudut pandang aku pribadi yang pernah sekolah di salah satu STIKES yang ada di Yogyakarta tapi gak kelar hehee dan dari sudut pandang logika aku, yang pertama dari segi kesehatan.. Tattoo itu gak nutupin lubang pori-pori, tattoo itu cuma ngisi warna dilapisan kedua kulit paling atas dan gak sampai nutupin pori-pori. Sampai sekarang pun bagian kulit yang aku tatto masih mengeluarkan keringat otomatis kalo kamu masih keluar keringat itu berarti pori-pori kamu masih bekerja dengan baik kalo pori-pori kamu tertutup sama tinta tattoo, panas tubuh akan tertahan didalam dan itu bisa menyebakan kematian dan kalo tattoo emang penyebab kematian otomatis bertattoo udah dilarang dari jaman dulu. Dan soal "Boleh sholat gak?" menurut aku gini lho.. setiap orang atau individu itu berhak bertemu dengan tuhannya, jadi kayak gak adil ajah ketika kita dilarang bertemu dengan tuhan kita gara-gara kita bertattoo. Ini opini aku tentang tattoo dan sekali lagi buat kamu yang masih ragu-ragu buat bertatto mending gak usah. Karena sesungguhya perbedaan orang yang bertattoo dan gak bertattoo adalah "Orang bertattoo itu gak pernah perduli "Kenapa kamu gak bertatto?" Sekian terima kasih bijaksana :)

0 komentar:

Post a Comment