accestrade

Sunday 4 September 2016

4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit Agar Lebih Tahan Lama



4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit Cover
Pernahkah Anda menemukan kursi kulit Anda retak, sobek, atau bernoda? Ya, furnitur kulit memang selalu membawa kesan mewah, dan karena itu tentunya kita mengingingkan agar furnitur tersebut tahan lama alias awet bukan?
Meskipun keausan akibat pemakaian tidak bisa dihindar, namun idealnya justru semakin lama furnitur kulit akan terlihat semakin bagus. Menurut seorang desainer furnitur, Timothy Oulton, bahwa cara terbaik untuk menjaga keawetan bahan kulit Anda adalah dengan memperlakukannya seperti kulit Anda sendiri. Dan layaknya kulit Anda, bahan kulit pada furnitur Anda pun membutuhkan perawatan rutin agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Lalu, apa saja yang harus dilakukan untuk merawat bahan kulit Anda? Simak tipsnya di bawah ini!
4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit 1
  1. Lihat Kualitas Kulit
Furnitur dengan bahan kulit anilin yang diwarnai, di mana pewarna menembus seluruh material kulit, tidak hanya tahan lama tapi sebenarnya dimaksudkan untuk meningkatkan kecantikan tampilannya. Daripada melapisi permukaan kulit dengan coating, lebih baik gunakan pewarna kulit, yang hasilnya, warna kulit dan furnitur Anda akan nampak menyatu.
4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit 2
  1. Pertimbangkan Tata Letak Ruangan
Dalam banyak kasus, kondisi ambient yang akan menyebabkan retak pada kulit antara lain adalah suhu yang ekstrim dan kurangnya kelembaban. Menempatkan sofa tepat di bawah AC atau di samping radiator atau di depan api akan membuat kulit jadi kering. Sinar matahari juga dapat menimbulkan efek ini, jadi hindari menempatkan furnitur tepat di sebelah jendela atau pintu kaca, atau Anda bisa memasang tirai untuk menghalangi sinar matahari langsung mengenai furnitur Anda.
4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit 3
  1. Jauhkan Cakar
Kucing, dan kadang-kadang anjing, akan menggunakan kulit sebagai media untuk menggaruk-garukkan cakarnya, sehingga jika Anda memiliki hewan peliharaan ini, ada baiknya Anda mengajari mereka untuk menjauhi sofa kulit Anda.
4 Tips Merawat Furnitur Berbahan Kulit 4
  1. Jaga Kelembaban
Debu memang adalah salah satu kotoran yang sudah biasa menghinggapi bahan kulit Anda, sehingga pastikan Anda membersihkannya secara rutin. Yang Anda butuhkan adalah kain kering yang lembut dan minyak yang berguna untuk membuat bahan kulit Anda tetap lembab. Untuk bagian-bagian furnitur tertentu yang mendapat lebih banyak paparan kotoran, tekanan, atau faktor penyebab kerusakan lainnya, maka pilihlah perawatan yang tepat dan sesuai.

0 komentar:

Post a Comment