accestrade

Sunday 4 September 2016

Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17

Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17 1
Empat orang mahasiswa New York School of Interior Design atau NYSID terpilih dalam sebuah proyek tahunan yang diadakan oleh Nantucket by Design, untuk melakukan redesign pada 2 ruangan di Jethro Coffin House, rumah tertua yang berada di Nantucket, Massachusetts. Event yang diselenggarakan pada awal Agustus lalu ini ditujukan untuk mewadahi para mahasiswa dalam menunjukkan bakat dan kemampuannya sekaligus untuk menjaga kelestarian rumah bersejarah ini dan memberikan sentuhan modern pada desain interiornya.
Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17 2
Dalam proyek ini, keempat mahasiswa tersebut diberikan tugas untuk melakukan redesign pada ruang tamu dan kamar tidur dari rumah berbingkai kayu yang sudah berusia 330 tahun ini. Para mahasiswa ini dibagi menjadi 2 tim untuk mengerjakan masing-masing ruangan. Dan, hal yang perlu mereka perhatikan adalah ide yang original, menjaga keotentikan tempat bersejarah ini, serta penggunaan dekorasi dan furnitur dari toko-toko lokal di sekitarnya. Mereka juga menggunakan furnitur abad 17 yang sudah direproduksi, termasuk sebuah meja kerja antik yang dikombinasikan dengan kursi modern.
Proyek ini diyakini mampu “memaksa” para mahasiswa untuk memunculkan kreativitas mereka. Sebagai contoh, karena rumah hanya memiliki sedikit saluran listrik, maka mereka menggunakan lampu LED yang menggunakan baterai, penutup lantai dengan warna-warna lembut, sentihan warna cerah, dan permukaan reflektif untuk membuat interior jadi lebih terang dan cerah. Pintu rumah ini juga lebih sempit dan pendek dibandingkan dengan pintu-pintu yang ada di masa sekarang, sehingga mereka pun harus memikirkan pilihan furnitur yang tepat.
Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17 3 Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17 5 Para Mahasiswa Berhasil Mendesain Ulang Rumah Bersejarah Abad 17 6

0 komentar:

Post a Comment