accestrade

Sunday 4 September 2016

5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda

5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda Cover
Tak hanya membuat rumah Anda lebih asri dan hijau, ternyata menambahkan tanaman di rumah Anda memiliki lebih banyak manfaat lagi. Semua tanaman hijau dapat mengurangi karbondioksida dan mengeluarkan oksigen ke seluruh ruangan rumah Anda, melalui proses fotosintesis alaminya.
Selain itu, banyak produk dan furnitur dalam rumah Anda yang ternyata menjadi sumber polusi pada udara di sekitarnya. Ada yang mengeluarkan polusinya melalui bau, namun kebanyakan polutan ini tidak memiliki tanda apapun, sehingga seringkali udara di dalam rumah kita sudah tercemar tanpa kita sadari. Nah, National Aeronautics and Space Administration alias NASA telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa banyak tanaman hijau yang biasa kita temui di sekitar kita ternyata mampu mengatasi masalah tersebut, karena kemampuan mereka untuk menghilangkan polutan dari udara di dalam rumah Anda. Apa saja tanaman tersebut?

5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda 1
  1. English Ivy (Hedera Helix)
Daunnya yang mengkilap dan bertekstur seperti kulit, tanaman ini mudah tumbuh dan dirawat dengan mendapat sinar matahari langsung dalam tanah yang lembab dan suhu lingkungan yang konsisten. Hindarkan tanaman ini dari AC ataupun pemanas.


5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda 2
  1. Peace Lily (Spathiphyllum Spp.)
Daunnya yang berwarna hijau tua dan mengkilap memberikan aksen cantik pada interior rumah Anda. Tanaman yang menyerupai bunga ini sebenarnya adalah modifikasi dari daun, sedangkan bunga aslinya tersembunyi di dalam. Paparan sinar matahari yang lebih banyak akan membuat tanaman ini lebih banyak berbunga.


5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda 3
  1. Red-Edged Marginata (Dracaena Marginata)
Bentuknya yang panjang dan runcing membuat tanaman ini cukup khas dan unik. Dikenal juga sebagai pohon naga, tanaman ini paling baik tumbuh di lingkungan yang banyak mendapat cahaya dengan tanah yang terjaga sedikit kering.


5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda 4
  1. Snake Plant (Sansevieria Spp.)
Tanaman yang sangat umum kita jumpai di sekitar kita ini merupakan salah satu tanaman yang paling mudah perawatannya. Dikenal dengan nama lidah mertua, tanaman ini punya kelebihan yaitu bahwa tanaman ini adalah satu dari sedikit tanaman yang mampu memproduksi oksigen di malam hari, serta dapat bertahan di lingkungan yang kurang cahaya sekalipun. Tanaman ini cocok hidup di tanah yang kering.


5 Tanaman Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumah Anda 5
  1. Golden Pothos (Epipiremnum Aureum)
Dengan perawatannya yang sangat mudah, tanaman ini sangat ideal untuk Anda yang baru akan memulai memelihara tanaman hijau di rumah. Daunnya berbentuk hati, mengkilap, dengan warna emas, krem, ataupun kuning, serta sangat mudah tumbuh lebat. Dapat hidup di lingkungan yang kurang mendapat cahaya, namun sinar matahari akan menambah warna emas pada daunnya.

0 komentar:

Post a Comment