accestrade

Sunday 4 September 2016

Tips & Trik Interior ala Apartemen New York untuk Ruangan Sempit

Tips Trik Interior ala Apartemen New York untuk Ruangan Sempit 1
Dari sebuah loft seluas 137 m2 yang berada di New York ini, ada banyak hal yang bisa menjadi tips dan trik untuk menciptakan hunian indah sekaligus fungsional di ruangan yang tidak terlalu luas. Nah, jika biasanya pendekatan interior untuk sebuah apartemen studio ataupun hunian sempit adalah konsep minimalis, maka berbeda dengan apartemen yang satu ini. Justru beraneka macam elemen visual akan membuat apartemen ini terasa lebih luas.
Di bawah ini ada beberapa tips dan trik interior untuk memaksimalkan desain interior ruangan sempit seperti yang dilakukan pada apartemen ini.
Tips Trik Interior ala Apartemen New York untuk Ruangan Sempit 2
  • Cat putih, vignette, dan diferensiasi warna
Sebelum direnovasi, apartemen ini awalnya dicat warna abu-abu gelap, namun ketika diubah menjadi warna yang jauh lebih terang, furnitur dan aksesoris pun terlihat jauh lebih cantik.
Selain itu, pastikan Anda merencanakan ruangan Anda dengan baik, terutama area yang akan paling sering Anda gunakan, semisal spot untuk bersantai, makan malam bersama keluarga, ruang kerja, dan sebagainya. Perencanaan ini tentunya terkait dengan pencahayaan, karena setiap spot yang Anda pilih tentu memiliki kebutuhan pencahayaan yang berbeda-beda bukan?
Berikutnya, bedakan tiap ruangan dengan warna. Apartemen ini menggunakan warna monokromatik untuk 3 zona yang berbeda. Akses masuk dengan aksen kayu dan sentuhan warna oranye dan onyx; kamar tidur terlihat manis dengan warna coklat dan emas,; serta tempat duduk dalam sentuhan warna hijau.

Tips Trik Interior ala Apartemen New York untuk Ruangan Sempit 3
  • Furnitur besar dan multifungsi
Berbeda dengan saran kebanyakan orang yang menyuruh Anda untuk memilih furnitur berukuran kecil, faktanya justru furnitur yang kecil malah membuat ruangan Anda tampak semakin sempit. Selain menambah kesan luas dan besar pada ruangan, furnitur berukuran besar juga membantu menyembunyikan elemen-elemen minor yang tak terlihat, misalnya kabel, yang biasanya membuat ruangan terlihat tidak rapi.
Selain itu, Anda juga bisa memilih furnitur yang memiliki banyak fungsi. Misalnya, sofa hijau emerald yang digunakan di apartemen ini bisa menjadi tempat tidur siang sekaligus  ruang baca.

0 komentar:

Post a Comment