accestrade

Thursday 1 September 2016

Percantik Interior Kamar Tidur Anda dengan Ide Headboard Ini

Percantik Interior Kamar Tidur Anda dengan Ide Headboard Ini Cover
Headboard alias sandaran kepala pada tempat tidur merupakan salah satu pelengkap yang sekaligus membuat tempat tidur Anda tampak lebih indah. Meskipun headboard terkadang sengaja tidak dipasang dengan alasan tidak ingin membuat kamar tidur Anda terlihat lebih sempit, namun sebenarnya headboard tidak melulu harus berukuran besar dan membuat kamar tidur Anda jadi penuh dan sesak.
Anda bisa menggunakan furnitur sebagai headboard. Seperti apa caranya? Simak idenya berikut ini. Cukup mudah namun memberikan penampilan yang lebih fresh pada kamar tidur Anda, sehingga istirahat pun menjadi lebih nyaman.

Percantik Interior Kamar Tidur Anda dengan Ide Headboard Ini 1
Jika kamar tidur Anda cukup luas, maka Anda bisa menggunakan furnitur besar seperti lemari, meja, atau cabinet sebagai headboard. Seperti contoh di atas, Anda bisa meletakkan sebuah lemari dan meletakkan bagian belakangnya sebagai headboard. Dengan menggunakan furnitur seperti ini, Anda pun bisa menambahkan sebuah lampu meja di atasnya dan menjadikannya lampu baca. Praktis, fungsional, sekaligus cantik. Jika bagian belakang furnitur Anda tidak di-finishing, maka Anda bisa mengecatnya atau menutupnya dengan wallpaper.

Percantik Interior Kamar Tidur Anda dengan Ide Headboard Ini 2
Tambahkan tekstur dengan sentuhan lembut pada kamar tidur Anda dengan menggantung sebuah karpet di dinding sebagai headboard. Anda bisa memilih karpet yang cukup ringan, seperti karpet gaya Indian pada contoh di atas yang termasuk ringan dan tipis sehingga mudah dipasang.

Percantik Interior Kamar Tidur Anda dengan Ide Headboard Ini 3
Penyekat ruangan yang unik juga bisa menjadi headboard. Penyekat ruangan dengan tekstur dan pola tertentu juga bisa memberikan aksen dan karakter tersendiri. Penyekat ruangan pada contoh di atas memiliki pola geometris yang ternyata memberikan efek kontemporer pada kamar tidur tersebut.

0 komentar:

Post a Comment