accestrade

Monday 5 September 2016

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman



7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman Cover
Rumah seharusnya menjadi sebuah tempat yang paling Anda cari untuk mendapatkan perasaan nyaman, tenang, rileks, dan bahagia. Oleh sebab itulah muncul istilah yang sangat kita kenal, Home Sweet Home. Namun, tak jarang kita tidak mendapati suasana seperti itu semua di dalam rumah kita. Bahkan, rumah kita justru terasa sangat tidak nyaman dan membuat kita bad mood.
Nah, ternyata ada 7 alasan mengapa hal tersebut terjadi. Berikut ini adalah alasan-alasan berikut cata mengatasinya. Selamat mencoba.

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 1
  1. Tidak ada tanaman
Tanaman hidup berwarna hijau akan memberikan “nafas” dalam rumah Anda. Tanaman akan menyegarkan udara di dalam rumah. Mengapa Anda perlu membuat udara dalam rumah lebih segar? Karena faktanya, udara di dalam rumah bisa jadi terkontaminasi 5 kali lebih besar daripada udara di luar rumah, seperti yang dilaporkan oleh US Environmental Protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa meletakkan tanaman di dalam rumah mampu meredakan stres.

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 2
  1. Kurang pencahayaan
Jika Anda hanya mengandalkan pencahayaan ruangan Anda pada sebuah lampu pot atau lampu hias (terutama di dapur), maka sebenarnya bisa dibilang Anda masih tinggal di dalam kegelapan. Lampu hias pada umumnya tidak memberikan cahaya dalam jumlah yang cukup untuk menerangi keseluruhan ruangan. Jadi, pilihlah lampu yang mampu menyebarkan cahaya yang cukup ke seluruh ruangan, termasuk permukaan vertikal dari ruangan tersebut. Ruangan yang terang akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan.

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 3
  1. Titik fokus ruangan
Jika saat ini titik fokus kamar tidur Anda adalah pada televisi, maka ini bisa menjadi salah satu penyebab ketidaknyamanan rumah Anda. Berada di depan layar yang menyala sebelum tidur akan menghambat Anda untuk dapat tidur dengan nyenyak. Akibatnya, kualitas tidur menurun dan suasana hati alias mood pun ikut terpengaruh.

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 4
  1. Akses masuk kurang leluasa
Menaruh sebuah rak atau lemari di depan pintu rumah Anda sebagai tempat untuk menaruh barang-barang yang Anda akan bawa keluar atau masuk memang merupakan ide yang praktis, terutama jika Anda memiliki ruangan yang sempit. Akan tetapi, prinsip fengshui justru menekankan akses masuk rumah yang “bersih”. Jadi, Anda tidak akan menabrak sesuatu ketika membuka atau menutup pintu. Nah, coba lihat pintu Anda, apakah masih berantakan?

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 5
  1. Cat dinding ruang makan
Apakah Anda mengecat dinding ruang makan Anda dengan warna biru? Beberapa warna biru ternyata memberikan suasana dingin. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa warna biru bisa menekan nafsu makan. Ini bagus kalau Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi untuk membangkitkan suasana akrab dan hangat saat makan bersama keluarga dan teman-teman dekat nampaknya tidak demikian.

7 Alasan Mengapa Rumah Anda Terasa Tidak Nyaman 6
  1. Tirai terlalu rendah
Coba gantung tirai Anda dari langit-langit, bukan dari atas bingkai jendela Anda. Dengan cara ini, ruangan Anda akan terkesan lebih tinggi. Selain itu, tirai juga tidak akan menghalangi cahaya matahari alami yang masuk ke dalam rumah Anda.

EDC100115_211
  1. Aksesoris berwarna solid
Saat memilih aksesoris seperti bantal, wallpaper, dan lainnya, jangan terpaku pada warna-warna solid saja dengan alasan untuk membuatnya terlihat matching dengan tema warna ruangan Anda. Padukan beberapa motif dan warna yang berbeda namun tetap serasi untuk memberikan karakter pada ruangan Anda. Memilih warna solid dengan nuansa warna yang hampir sama justru membuat desain interior ruangan Anda tampak flat dan kurang membangkitkan semangat.

0 komentar:

Post a Comment