accestrade

Friday 8 April 2016

6 Tips Desain Interior agar Cafe/Restoran Semakin Laris

6 Tips Desain Interior agar Cafe/Restoran Semakin Laris

restoran semakin laris3
Apakah anda pemilik restoran/cafe? Restoran/Cafe sekarang sedang sangat populer dan tumbuh menjamur di kota-kota besar di Indonesia. Tentunya Anda tak mau ketinggalan dan kalah bersaing dengan restoran/cafe serupa di seberang Anda kan? Selain taktik promosi yang Anda lakukan, desain interior dalam restoran/cafe sebaiknya juga dibuat secara maksimal agar semakin mendukung kepopuleran cafe Anda! Nah, sebaiknya Anda lihat dulu tips bagaimana cara mendesain interior restoran/cafe Anda sehingga menarik pengunjung untuk makan dan datang lagi!

restoran semakin laris9
1.Tentukan tema
Sekarang dengan semakin banyaknya cafe dan restoran yang serupa, Anda harus membuat tema yang unik dan menonjol agar cafe Anda berbeda dengan cafe yang lain. Anda bisa mencari inspirasi dari mana saja asalkan tak mencontek sama persis ya! Gunakan kreatifitas Anda sendiri untuk memberikan sentuhan yang personal dan unik pada cafe Anda! Contohnya tema girlie untuk cafe yang menyediakan tea time untuk target market para wanita.

original_backyard-1.main.entrance

2. Pintu masuk yang mengundang
Pintu masuk ke cafe/restoran sebaiknya dibuat sejelas mungkin di mana dan dibuat lebar sehingga orang merasa ingin masuk ke dalamnya. Jangan lupa untuk membuat hiasan yang menarik menandakan dengan jelas kapan jam restoran Anda buka dan tutup. Sehingga pengunjung tahu jam operasional Anda.

stock-photo-9364947
3. Kaca transparan 
Sebaiknya dinding restoran dibuat terbuka, atau semi terbuka dengan menggunakan kaca transparan sehingga pengunjung bisa tahu terlebih dahulu bagaimana isi dalam restoran. Jika memungkinkan buat area outdoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman berada di luar restoran ketika bersantai di sore hari.

restoran semakin laris7

4. Display menu
Letakkan display menu yang menarik perhatian sehingga pengunjung tahu apa jenis makanan dan minuman yang disediakan di restoran Anda. Display paling menarik bisa berupa miniatur atau makanan yang terbuat dari clay untuk dipajang untuk semakin menarik perhatian. Bisa juga dengan foto-foto menu makanan yang disebar di seluruh penjuru restoran!

restoran semakin laris6
5. Kerapian dan kebersihan 
Ingat pengunjung datang untuk menikmati makanan di tempat Anda. Jadi kebersihan cafe/restoran harus selalu diutamakan. Segera bereskan meja yang kotor, dan siapkan untuk tamu berikutnya. Restoran yang bersih dan rapi pasti membuat pengunjung semakin betah makan di sana.

restoran semakin laris5
6. Aksen atau ciri khas restoran Anda
Jangan lupa untuk membuat ciri khas atau aksen pada restoran Anda. Bisa dengan maskot yang diletakkan di area depan penyambut tamu atau dengan tingkah laku server yang unik. Misalnya dinding display yang bisa ditempeli foto selfie para pengunjung restoran. Nah, hal-hal unik seperti ini membuat restoran/cafe Anda akan diingat selalu oleh pengunjung.
Setelah membaca 6 tips desain interior restoran/cafe agar semakin laris di atas, sekarang saatnya Anda mulai bekerja! Memperbaiki apa saja yang kurang dan memberikan tambahan agar usaha Anda semakin sukses! Anda bisa dapatkan bantuan dari desainer interior untuk memberikan ide tambahan yang mungkin tak terpikirkan oleh Anda. Bantuan dari mana saja sangat berguna untuk menambah ide yang bisa meningkatkan profit Anda! Hubungi desainer interior kami sekarang untuk mendapatkan konsultasi gratis!

0 komentar:

Post a Comment