accestrade

Sunday 3 April 2016

Tips Membeli Sofa


Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Sofa

modern-sofa-for-living-room-2
Tips desain interior rumahBeberapa informasi mengenai hal-hal yang harus diketahui sebelum membeli sofa untuk ruang tamu dirumah Anda.
Sofa merupakan salah satu furnitur penting yang harus ada di setiap rumah. Sofa biasanya diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga dan terkadang diletakkan dikamar. Karena tentunya sofa akan digunakan dalam waktu yang lama, tentu Anda harus berhati-hati dalam memilihnya.
Agar Anda tidak salah dalam memilih sofa, ada pertimbangan penting yang harus Anda ketahui. Untuk itu, hal-hal dibawah ini harus Anda ketahui sehingga proses memilih sofa tidak akan memakan waktu yang lama dan Anda pun akan menemukan sofa yang Anda idamkan.
  1. Pilihlah sofa yang berkualitas dengan memperhatikan materialnya
Hal yang pertama kali harus Anda perhatikan sebelum membeli sofa adala kualitas materialnya. Anda harus memeriksa kekerasan materialnya. Sofa yang berkualitas tentu harus memiliki karakteristik yang padat dan sedikit berisi. Anda dapat mengecek kualitasnya dengan cara sedikit mengangkat pojokan sofa dan menggoyangkannya sedikit. Jika sofa terasa sangat ringan mungkin saja material pembuatnya hanya terdiri dari kayu tipis yang nantinya akan cepat lapuk.
Pilihlah material sofa yang memiliki berat seimbang dengan permukaan sofa yang terbuat dari bahan berkualitas. Selain material yang berkualitas, pilihlah bantalan kecil untuk sofa yang terbuat dari busa polyurethane. Semakin padat busa pada bantalannya, maka bantalan kecil tersebut akan lebih tahan lama. Untuk jenis bantalan kecil sofa yang lebih baik, pilihlah bantalan yang terbuat dari dakron keras yang akan sangat nyaman digunakan sebagai bantalan saat duduk.
  1. Pilihlah sofa yang sesuai dengan ruangan yang akan Anda taruh sofa
Jika ruangan yang ingin Anda beri sofa memiliki tema yang lebih tradisional, pilihlah sofa yang memiliki sandaran lengan dengan pemilihan warna yang lembut. Sofa kontemporer akan sangat cocok untuk ruangan yang terlihat klasik. Sofa kontemporer memiliki bentuk yang setiap lekukannya sedikit tajam dengan proporsi tinggi dan lebar yang hampir sama sehingga sofa seperti ini sangat cocok diletakkan di ruang tamu.
Jika Anda ingin memilih sofa untuk aktifitas bemalas-malasan dikamar sambil membaca, pilihlah sofa bed atau sofa memanjang yang dapat ditiduri. Jika sofa tersebut akan diletakkan di kamar tidur yang berukuran sedang, pilihlah sofa yang tidak memiliki penyangga punggung sehingga kamar Anda pun akan terlihat lebih luas.
  1. Sebelum membeli sofa, perkirakanlah berapa orang yang akan duduk disana
Mempeetanyakan berapa orang yang akan duduk di sofa memang terdengan sedikit konyol, namun pada kenyataannya, tidak ada orang yang ingin duduk di atas sofa yang tiba-tiba rusak nantinya. Jadi jika Anda memilih sofa dengan dua bantalan, maka berarti hanya akan ada dua orang disana. Jika Anda memperkirakan banyak orang yang duduk di atas sofa nantinya, belilah sofa yang memiliki bantalan kecil lebih dari dua. Atau jika Anda ingin lebih efektif, pilihlah sofa memanjang seperti bangku yang mampu menampung bebrapa orang sekaligus. Untuk memilih sofa yang nyaman,
Anda harus memperkirakan angle seseorang ketika duduk. Sandaran punggung pada sofa harus terbuat dari material yang nyaman. Jarak antara lutut dan sofa pun harus Anda perkirakan sehingga ketika Anda membeli sofa dan meletakkannya diruang tamu nantinya, mereka tidak akan merasa tidak nyaman karena harus duduk berlama-lama.
modern-sofa-for-living-room-3
  1. Pikirkan penggunaan sofa dalam jangka waktu yang lama
Karena sofa merupakan investasi besar pada rumah Anda, tentunya Anda ingin agar sofa tersebut bertahan lama. Jika keawetan sofa adalah sesuatu yang sangat penting, pilihlah sofa berkualitas dengan jenis material bewarna netral. Anda tidak perlu khawatir dengan tampilannya, karena Anda bisa menghiasi sofa dengan warna netral tersebut dengan memberikan aksen warna pada bantalan sofa yang akan menarik ketika dilihat. Anda juga dapat memilih sarung bantalan sofa dengan motif tertentu yang akan memberi aksen lain yang lebih menarik agar area sofa tidak terlihat membosankan.
Saat Anda membeli sofa, biasanya terdapat meja kecil. Meja kecil tersebut bisa Anda hiasi dengan menaruh vas bunga diatasnya dan dengan meletakkan penutup meja dengan motif tertentu. Ada juga sofa yang terbuat dari bahan sintetis yang biasanya terlihat mengkilap dan sofa jenis ini biasanya mudah sekali dibersihkan.
Sofa berbahan sintetis memiliki warna yang beragam mulai dari warna yang sangat terang hingga warna yang sedikit lebih gelap. Sebelum Anda memilih jenis sofa yang tepat dan tahan lama, mintalah sampel dari pemilik toko dari potongan material sofa untuk menentukan pilihan Anda.
Demikianlah informasi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa yang baru. Keawetan dan kenyamanan sofa merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sofa idaman.
Hal penting lainnya Adalah kesesuaian sofa dengan ruangan di rumah Anda. Setelah mengetahui hal-hal penting tersebut, apakah Anda ingin segera bergegas ke toko furnitur favorit Anda?

0 komentar:

Post a Comment