accestrade

Thursday 14 September 2017

DANAU BUATAN BSB (BUKIT SEMARANG BARU)

es


Sekarang kita akan kembali berjalan-jalan di Kota Semarang, kali ini kita mengunjungi danau buatan BSB. Kenapa saya menyebutnya sebagai danau buatan? Karena danau ini dibuat oleh manusia dan tidak terjadi begitu saja karena alam. Jadi saya menyebutnya danau buatan.
Danau buatan ini terletak di jalan Semarang-Boja, lebih tepatnya di kompleks perumahan Bukit Semarang Baru (BSB), Ngalian. Danau ini sangat luas, di sekelilingnya terdapat pepohonan karet, dengan pemandangan perbukitan. Dan terdapat perumahan disekitarnya.
Setiap hari Minggu atau akhir pekan, tempat ini slalu ramai dikunjungi orang-orang yang sengaja mau memancing, rombongan keluarga yang ingin jalan-jalan, dan banyak lagi.
Bagi yang hobby memancing, tempat ini memang bisa jadi salah satu referensi. Apalagi disini gratis alias tidak dipungut biaya. Ikan yang ada di danau ini sejenis ikan air tawar. Airnya tenang, hanya saja kalau lagi angin agak kencang airnya akan bergelombang. Ada tempat berteduhnya juga.

Bagi warga Semarang yang ingin cari pemandangan berbeda di Semarang, tempat ini jelas cocok sekali. Ini hampir satu-satunya danau yang ada di Semarang. Buat acara ngumpul bareng teman-teman atau reuni juga oke banget.
Menggelar tikar di tepian hutan karet, menghadap view danau sambil mengobrol atau bahkan bikin diskusi pasti nggak bakal jenuh dah.
Nah jika perut anda lapar, tidak perlu kuatir. Ada warung buka di tepian danau buatan itu. Banyak penjual makanan ringan di daerah sana. Apalagi harganya cocok untuk kantong-kantong kita, murah meriah. Lumayan untuk mengganjal perut ketika lapar.
Jadi Danau Buatan BSB ini bisa menjadi alternatif anda dalam berwisata yang berbeda di kota Semarang. Selamat Mencoba..

0 komentar:

Post a Comment