accestrade

Saturday 23 September 2017

melepas penat di hutan mangrove dupark pantai maron SEMARANG


Semarang, sebuah kota di jawa tengah yang bisa di bilang paling sibuk dari kota-kota lain di Jawa tengah. Yang tentunya membuat stressor para pegawai atau tenaga kerja di kota semarang ini memiliki tingkat kejenuhan yang tinggi pula.

Refresing adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi tingkat kejenuhan saat bekerja. Kebetulan di sisi utara pusat kota semarang senidiri ada sebuah pantai dan sebuah hutan mangrove yang berdekatan.

Hutan mangrove edupark pantai maron, adalah sebuah kawasan hutan mangrove yang dikembangkan oleh warga masyarakat sekitar pantai maron. Pada awal mula penanaman pohon mangrove adalah untuk menjaga abrasi pantai dan menjaga ekosistem pantai. Tetapi ternyata lambat laun hutan mangrove pantai maron ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Walaupun termasuk wisata yang masih baru, rupanya hutan mangrove pantai maron memiliki pemandangan yang indah, Udara yang sejuk dan tidak terlalu panas karena tertutup oleh dedaunan dari pohon bakau.

Keindahan maksimal akan anda dapatkan ketika memasuki masa-masa sunset atau matahari tenggelam. Memang pemandangan sunset di hutan mangrove sangat lah indah, apalagi pada bulan juli-september.

Wisata hutan mangrove pantai maron ini juga menjadi spot yang cocok untuk hunting foto, sesi foto model, sesi foto prewedding dan sebagainya. Apalagi ada jembatan-jembatan bambu yang menambah keunikan wisata hutan mangrove ini

Lokasi dan rute menuju ke hutan mangrove edupark pantai maron semarang

Berlokasi tidak jauh dari kpusat kota semarang menjadikan hutan mangrove ini menjadi pilihan tepat bagi warga semarang. Hutan mangrove pantai maron sendiri berada di sebelah barat bandara ahmad yani semarang atau sekitar 20 menit dari pusat kota.

Rute menuju hutan mangrove pantai maron pun sangat mudah., dari pusat kota langsung menuju ke bandara A yani, lalu setelah sampai bandara ambil arah barat, nah nanti akan sampai di pantai maron. Hutan mangrove pantai maron sendiri berada di lokasi yang berbeda.Sepanjang perjalanan menuju ke hutan mangrove ini maka wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan para petani tambak dan bandeng.

Fasilitas di hutan mangrove pantai maron semarang

Karena termasuk wisata yang masih baru, maka fasilitas di hutan mangrove ini masih tergolong sedikit. Baru tersedia beberapa warung makan, toilet dan parkir saja, Itupun swadaya dari warga sekitar hutan mangrove.

So bagi kalian yang mau ke semarang, silahkan mampir ke hutan mangrove edupark pantai maron. Dijamin tidak nyesel deh. tempat nya asik dan rekomended banget

0 komentar:

Post a Comment