accestrade

Monday 28 August 2017

10 Trik Stylish untuk Ruang Keluarga Kecil


Ruang keluarga adalah ruangan utama di dalam rumah di mana Anda dan keluarga seharusnya berkumpul ketika sudah pulang ke rumah. Setelah kesibukan masing-masing di luar rumah, ruang keluarga bisa menjadi salah satu spot untuk bersantai bersama keluarga tercinta. Tapi jika ruang keluarga sempit dan berantakan tentunya tak enak dan tak nyaman. Kecuali Anda bisa menipu mata agar ruang keluarga bisa terlihat lebih besar dan luas dengan 10 ide stylish berikut ini!

coffee table dari material yang ringan dan bisa dipindah-pindahkan. Lebih baik lagi jika coffee table Anda bisa berfungsi ganda sebagai tempat duduk bila diperlukan. Tampilan ruangan keluarga jadi stylish dan berfungsi ganda!

Gantung tirai lebih tinggi. Jangan tepat di atas jendela, tapi ciptakan ilusi ruangan lebih tinggi dengan cara menggantung tirai Anda lebih tinggi. Lihat contohnya pada gambar di atas!

Masukkan warna dramatis. Ruangan akan terasa lebih hidup jika Anda memberikan tambahan warna-warni yang cantik dan berani seperti warna merah, pink, fuschia, ungu, dan lainnya! Yuk coba tambahkan aksesoris dan pernik cantik ini dalam ruang keluarga.

Bermain dengan skala. Ruangan keluarga kecil tak berarti Anda harus menggunakan perabotan yang kecil juga. Anda bisa menggunakan perabotan berukuran besar yang nyaman ke dalamnya. Tapi perhatikan skala besar kecilnya. Jika sudah ada sofa yang besar, imbangi dengan menggunakan coffee table yang lebih kecil dan ramping.

Sentuhan warna yang terang dan berani malah membuat ruangan terasa lebih cheerful, terang, dan playful! 

Double duty furniture. Gunakan perabotan yang juga bisa memiliki fungsi ganda sehingga Anda menghemat space tanpa perlu mengorbankan kenyamanan.


Alih-alih menggunakan lampu duduk yang memakan tempat, pilih lampu gantung yang bisa digantung dari atas plafon atau menempel di dinding. Hemat tempat tapi bisa memberikan cahaya romantis pada ruang keluarga.

Ciptakan sedikit ruangan untuk bernapas. Berikan sedikit space antara dinding dan perabotan. Hal ini akan memberikan ilusi ruangan yang lebih luas daripada ruangan dengan perabotan yang ditempelkan ke dinding.

Gunakan artwork sebagai trik untuk membawa mata pengunjung ke tempat lain dan menonjolkan salah satu area dalam ruang keluarga.

Pilih perabotan yang rendah. Perabotan dengan bentukan yang rendah bisa membuat ruangan Anda tampil lebih tinggi. Hasilnya, ruangan terasa lebih luas dan nyaman. coffee table transparan membuat ruangan tampil lebih lapang.

Sumber: www.housebeautiful.com

0 komentar:

Post a Comment