accestrade

Monday 21 August 2017

Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Ke Bentuk Semula

Sebagian besar wanita lebih memilih rambut lurus ketimbang curly atau keriting. Banyak wanita berambut keriting yang melakukan treatment untuk mendapatkan rambut lurus. Selain cara alami meluruskan rambut yang telah kami berikan sebelumnya, ada teknik lain dalam meluruskan rambut seperti rebonding ataupun smoothing.
Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula
Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula
Proses smoothing adalah teknik meluruskan rambut yang cukup banyak digemari para wanita. Secara umum, perbedaan smoothing dan rebonding adalah alat yang digunakan. Pada umumnya proses rebonding menggunakan catok dalam meluruskan rambut tersebut sementara smoothing hanya menggunakan jari saja.
Selain itu proses rebonding akan menghasilkan rambut lurus permanen sementara smoothing masih bisa diubah. Oleh sebab itu rambut smoothing perlu dilakukan perawatan yang benar untuk mempertahankan rambut tetap lurus dan lembut. Apa saja perawatan tersebut? berikut ini ulasan selengkapnya.
Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus
1. Jangan Keramas!
Maksudnya bukan berarti anda tidak boleh keramas selamanya, akan tetapi rambut yang baru saja dilakukan smoothing jangan langsung dikeramas. Biarkan rambut anda setidaknya 3 hari tidak terkena air. Ini dilakukan supaya rambut anda bisa mengembang serta menghilangkan efek dari obat pelurus yang digunakan.

2. Gunakan Masker
Setelah dibiarkan 3 hari tanpa terkena air, anda bisa melakukan keramas dengan shampo. Nah setelah keramas keringkan rambut dan olesi masker. Oleskan masker dari batang rambut hingga ujungnya. Diamkan selama 10 menit baru dibilas dengan air. Lakukan langkah ini paling tidak satu minggu sekali agar rambut anda memperoleh nutrisi yang cukup.

3. Jangan Gunakan Hairdryer
Setelah anda selesa memberikan masker pada rambut dan membilasnya, jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkan. Cukup gunakan handuk saja dan tekan-tekan agar air meresap.

4. Potong Rambut
Periksa rambut anda apakah ada yang bercabang atau permukaan yang kasar. Jika menemukan rambut bercabang segeralah untuk memotongnya. Jika memang tidak ada, langkah ini tidak perlu dilakukan.

5. Jangan melakukan pencatokan terlalu sering
Pencatokan pada rambut akan membuat rambut gampang rusak dan menjadi kering. Oleh sebab itu jangan terlalu sering menggunakanya. Jika terpaksa baiknya gunakan pelembab rambut terlebih dahulu.

6. Gunakan Sisir yang renggang
Sisir yang terlalu rapat akan membuat rambut menjadi rontok. Jadi sebaiknya gunakan sisir yang lebih renggang. Akan lebih lagi jika anda menggunakan sisir dari kayu. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari efek listrik statis yang timbul dari sisir plastik.

7. Jangan Mengucir Rambut
Cara Merawat Rambut Smoothing supaya tetap lurus adalah jangan mengucir atau mengikat rambut anda. Biarkan rambut anda tergurai saja. Rambut yang diikat akan menimbulkan bekas ikatan yang membuat anda akan bergelombang.

8. Jangan Mengecat Rambut
Cat rambut atau semir rambut mengandung bahan kimia yang tidak cocok pada rambut smoothing. Sebaiknya jika ingin mewarnai rambut, tunggu dulu sampai 3 bulan sampai rambut normal kembali.

9. Lakukan Creambath
Rambut butuh vitamin dan nutrisi. Oleh karena itu anda bisa melakukan creambath yang bisa membantu rambut anda lebih sehat. Lakukan creambath ataupun SPA rambut paling tidak dua minggu sekali.

10. Gunakan Sarung Bantal Satin
Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus yang terakhir adalah dengan menggunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan satin. Bahan Satin tersebut akan mengurangi efek kusut rambut pada saat tidur.

0 komentar:

Post a Comment