accestrade

Tuesday 22 August 2017

Peraturan Kencan Pertama Yang Harus Dihilangkan Untuk Cewek

Kencan pertama merupakan momen mendebarkan. Saking takutnya membuat kesalahan dan memberikan kesan negatif, Kamu biasanya banyak menduga-duga apa yang sebaiknya dilakukan atau yang tidak boleh dilakukan.
Peraturan Kencan Pertama Yang Harus Dihilangkan Untuk Cewek
Peraturan Kencan Pertama Yang Harus Dihilangkan Untuk Cewek
Ada aturan tidak baku yang selama ini berkembang di masyarakat soal kencan pertama. Etiket tersebut justru membuat Kamu kaku, tidak lepas, dan tidak tampil apa adanya. Kabar baiknya, berikut ini adalah aturan kencan pertama yang sudah kuno dan sebaiknya Kamu tinggalkan.

1. Pria yang harus mengajak kencan
Sudah menjadi pakem bahwa lelaki harus bersikap agresif, sementara wanita sebaiknya menunggu. Namun pertanyaannya adalah “Apakah Kamu benar-benar menyukai orang ini?” Jika memang pria tersebut merupakan pribadi yang menyenangkan dan menarik, mengapa Kamu harus menahan diri untuk mengajaknya berkencan. Lupakan aturan kuno yang mengharuskan si pria mengajak Kamu terlebih dahulu. Siapa tahu Kamu ajakan Kamu justru disambut dengan suka cita oleh si dia.

2. Harus berdandan cantik
Saat kencan pertama, Kamu ingin memberi kesan pada teman kencan dengan berpenampilan terbaik di hadapan dia. Hal tersebut membuat Kamu kebingungan memilih baju dan aksesoris yang sebaiknya dipakai. Banyak majalah wanita seringkali menyarankan Kamu merias diri dan memakai make up. Tapi jika Kamu merasa tampil blink-blink bukan gaya Kamu, sah-sah saja kok jika pada kencan pertama Kamu tampil apa adanya, dengan gaya Kamu yang seperti biasanya. Kenakan pakaian yang nyaman serta bisa membuat Kamu merasa percaya diri. Sikap percaya diri justru lebih memberikan kesan berarti bagi si dia daripada “bungkus” yang Kamu pakai.

3. Jaga sikap saat makan
Penting sekali untuk diperhatikan bahwa Kamu tidak harus mengubah diri Kamu hanya karena berkencan dengan seseorang. Kamu tidak harus bersikap kelewat hati-hati dalam memilih restoran atau hidangan saat kencan pertama. Jika Kamu suka makan di kedai kopi daripada di kafe mahal, ajak saja si dia ke kedai kopi. Jika Kamu gemar memakan jengkol, tidak ada salahnya kok memesan jengkol balado. Sederhana sekali bukan? Kamu tidak perlu menutup-nutupi diri dan menjadi seseorang yang bukan diri Kamu hanya untuk memberi kesan pada si dia.

4. Berhati-hati memilih topik pembicaraan
Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah kunci. Tidak ada salahnya mengobrol tentang hal-hal personal semisal momen menyedihkan dalam hidup, berbagi mimpi dan inspirasi, menertawakan kisah-kisah lucu, atau malah berdebat soal politik. Hello, Kamu tidak sedang meeting dengan klien bisnis kan? Jadikan pembicaraan kalian sesuatu yang menyenangkan. Si dia mungkin tertarik pada Kamu karena Kamu merupakan pribadi yang enak diajak ngobrol. Siapa tahu dengan begitu si dia ingin mengajak Kamu kencan kedua.

5. Pria yang harus membayar tagihan
Memang menyenangkan jika Kamu tidak harus membuka dompet untuk tiket bioskop atau untuk membayar hidangan yang Kamu makan. Tapi sebenarnya sah-sah saja jika Kamu dan si dia berbagi. Toh dia masih belum menjadi suami Kamu, Kamu juga yang punya pekerjaan dan gaji. Jika si dia berinisiatif membelikan tiket bioskop, Kamu bisa membelikan pop corn untuk dimakan berdua.

0 komentar:

Post a Comment