accestrade

Monday 21 August 2017

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Dipotong Secara Alami

Wanita dengan rambut panjang sering kali mengalami masalah rambut bercabang. Memiliki rambut panjang memang harus melakukan ekstra perawatan. Selain bercabang, masalah-masalah seperti rambut rontok, mengembang, hingga berketombe sering dialami pemilik rambut panjang. Untuk mengatasi hal tersebut banyak wanita yang mengambil jalan pintas yakni perawatan disalon.
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Dipotong
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Dipotong
Namun perlu disadari bahwa perawatan di salon selain menguras kantong, juga sering menggunakan bahan kimia yang tidak sehat untuk rambut. Untuk itu anda bisa mencoba cara-cara alami untuk mengatasi rambut bercabang. Dengan bahan-bahan berikut ini anda bisa melakukan perawatan secara alami untuk rambut bercabang.
Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
Potong
Pada dasarnya rambut bercabang itu adalah rambut yang rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Jalan satu-satunya untuk mengtasinya ya harus dipotong dan dibuang. Nah agar rambut tidak lagi bercabang, maka anda bisa melakukan beberapa bahan alami dibawah ini untuk perawatan.

Pepaya Dan Yogurt
Perpaduan kedua bahan tersebut ternyata cukup ampuh mencegah rambut bercabang. Caranya cukup mudah yakni dengan menghaluskan buah pepaya tersebut kemdian dicampu dengan yogurt. Oleskan adonan di rambut dan kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menitan dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat. Selain untuk kesehatan, minyak zaitun ternyata bisa digunakan untuk perawatan rambut lho. Jika anda mengalami masalah rambut bercabang, coba gunakan minyak zaitun untuk perawatan. Caranya sederhana yakni hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ini dirambut dan seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan 5 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Cara ini bisa anda lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

Alpukat
Selain untuk diet, anda bisa menggunakan alpukan untuk mengatasi rambut bercabang. Ambil satu buah alpukat lalu haluskan dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan alpukat pada rambut dan diamkan selama 1/2 jam. Kemudian bersihkan dengan air.
Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami diatas sudah terbukti efektif. Selain itu sebaiknya jangan menggunakan air hangat untuk keramas ataupun sekedar membahasi rambut anda. Air hangat dapat menghilangkan kelembaban rambut anda. Selain itu perbanyaklah minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari dan perbanyak asupan vitamin B yang bisa menyehatkan kulit. Demikian tips yang bisa kami berikan kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment