accestrade

Monday 21 August 2017

Penyebab Rambut Lepek Dan Keriting Serta Cara Mengatasinya Secara Alami

Masalah rambut yang satu ini memang menyebalkan. Meski sudah berdandan berjam-jam penampilan masih saja terlihat kucel. Hal itu juga berdampak pada wajah yan terlihat tak segar. Rambut lepek atau berminyak ini sering terjadi pada wanita. Penyebabnya bermacam-macam bisa karena kebiasaan-kebiasaan yang salah namun sering dilakukan. Berikut ini beberapa penyebab dan cara mengatasi rambut lepek yang harus anda tahu.
Penyebab Rambut Lepek Dan Keriting Serta Cara Mengatasinya Secara Alami
Penyebab Rambut Lepek Dan Keriting Serta Cara Mengatasinya Secara Alami

Penyebab Rambut Lepek Yang Harus Kamu Tau Girls
Sering Menyentuh rambut
Menyentuh rambut sekalia tau dua kali mungkin tak masalah. Namun jika dilakukan terus menerus bisa membuat rambut lepek. Minyak pada rambut bisa saja berpindah dari helai-ke helai lainya sehingga menjadi rata dan membuat nampak lepek.

Terlalu Sering Berkeramas
Kebiasaan salah ini sebaiknya mulai dihindari. Keramas memang bisa menghilangkan minyak pada rambut. Namun jika terlalu sering justru membuat minyak alami hilang dan sulit diproduksi sendiri. So, lakukan sewajarnya saja.

Pemakaian Kondisioner
Penyebab rambtu lepek bisa juga disebabkan karena pemakaian kondisioner yang salah. Hindari kondisioner pada seluruh rambut hingga ke kulit kepalanya. Baiknya gunakan kondisioner ini pada tengah hingga ujung rambut saja.

Cara Menyisir rambut
Menyisir rambut secara terus menerus bisa menstimulasi produksi minyak rambut alami. Alhasil karena minyak terlalu banyak, rambut akan terlihat lepek.

Salah Memakai Produk rambut
Memakai produk rambut yang tidak tepat bia menyebabkan rambut lepek. Jadi mulailah lebih jeli dalam memilih produk rambut yang sesuai dengan rambut anda.

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Lepek
Gunakan Shampo Herbal
Anda bisa menggunakan shampo herbal dalam mencuci rambut. Lakukan dua hari sekali, jangan terlalu sering. Setelah keramas pastikan rambut bersih dan tidak ada shampo yang masih menempel.

Memijat Kulit Kepala dengan minyak zaitun
Ambil minyak zaitun dan panaskan sebentar diatas api kecil. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan lakukan pemijatan. Bilas rambut hingga bersih menyeluruh.

Hindari Serum Rambut
Pemakaian serum rambut bsia membuat rambut semakin berminyak dan lepek. Oleh sebab itu hindari penggunaan serum atau gel pada rambut.

Air Jeruk Nipis
Campur cuka dan air jeruk nipis dengan perbandingan 1:4. Gunakan campuran tersebut untuk bilasan setelah keramas. Namun jangan sampai terkena kulit kepala.

Jangan Menggosok
Hindarilah menggosok kulit kepala secara kasar. Hal ini bisa merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan sekresi minyak lebih banyak.
Nah itulah tadi beberapa penyebab rambut lepek dan cara mengatasinya. Jika anda memiliki rambut yang lepek atau berminyak segera praktikan tips diatas dan rasakan hasilnya. Setelah rambut berkilau kembali, tentu akan membuat penampilan anda lebih percaya diri.

0 komentar:

Post a Comment