accestrade

Saturday 12 August 2017

PANTAI GOA CEMARA

Nama Pantai Goa Cemara diberikan karena ada banyak tanaman cemara di pantai. Cemara tumbuh dan membentuk seperti sebuah gua. Pohon Cemara ditanam oleh masyarakat setempat.
Mereka menanamnya untuk menjaga perkebunan mereka dari gelombang. Dengan kata lain, fungsi cemara sebagai penghalang dari gelombang yang merusak.

Lokasi
Pantai yang terletak di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Apa yang bisa Dilihat dan Dilakukan Sesampainya di daerah, Anda tidak akan dapat melihat laut secara langsung. Untuk sampai ke air, Anda akan harus hutan cemara. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk berjalan di sekitar hutan sambil menikmati angin pantai. Cemara juga dapat berfungsi untuk menjaga pengunjung dari panas. Di daerah pantai, ada banyak warung. Semua kios-kios yang terbuat dari bambu yang menciptakan suasana tradisional. Anda dapat menikmati makanan laut di warung-warung atau memilih untuk menyantapnya di tepi pantai di mana Anda dapat menyewa tikar untuk piknik. Goa Cemara memiliki pasir hitam tapi lembut, karakteristik Pantai Selatan. Karakteristik lain dari pantai Selatan adalah gelombang besar dan parit laut dalam. Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati ketika dekat air karena tidak diperbolehkan untuk berenang atau bermain di air. Selain semua hal di atas, di Goa Cemara Jogja juga ada konservasi penyu. Pada waktu tertentu, konservasi mengadakan rilis kura-kura. Jika Anda ingin bergabung, Anda akan harus mengadopsi setidaknya satu kura-kura. Untuk mengadopsi kura-kura, Anda akan harus membayar sejumlah uang tertentu dan Anda akan mendapatkan souvenir. Jumlah yang Anda bayar akan digunakan untuk mendanai konservasi.
Tiket Masuk dan Info Pengunjung
  • Untuk memasukkan Goa Cemara pantai Anda akan perlu membayar Rp 5.000 per sepeda motor dengan dua orang.
  • Untuk mengadopsi satu penyu biaya Rp 10,000.
  • Semua harga dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Rute Pantai Goa Cemara
Dengan kendaraan pribadi: Berangkat dari Yogya pusat kota, mengambil rute ke Bantul menuju selatan. Pantai adalah sekitar 30 km dari Yogyakarta. Anda hanya perlu menuju ke Bantul dan hanya pergi lurus ke depan sampai Anda menemukan pos retribusi dari Samas pantai. Pergi lurus dari pos sampai Anda menemukan pertigaan. Terus lurus sampai lain T-persimpangan Pandansari pantai. Sekali lagi abaikan pertigaan dan terus lurus untuk sementara waktu kemudian berbelok ke kiri

0 komentar:

Post a Comment