accestrade

Monday 28 August 2017

Kenapa Interior Minimalis adalah yang Terbaik Untuk Anda


Home sweet home, tak peduli seberapa besar rumah Anda tapi yang penting ketika malam hari tiba, setelah lelah bekerja seharian, rumah menjadi tempat beristirahat paling nyaman di penghujung hari. Tapi apakah Anda tahu bahwa rumah Anda bisa membuat Anda stres? Tumpukan piring dan baju kotor, debu, kotoran hewan peliharaan, semua ini merupakan aspek yang malah bisa membuat Anda sakit tanpa Anda sadari! Anda mungkin terkejut bahwa penelitian telah menenjukkan bahwa rumah Anda bisa secara drastis mempengaruhi suasana hati dan kesehatan Anda! Rumah seharusnya menjadi tempat untuk beristirahat dan tempat perlindungan kita. Jadi lihat bagaimana caranya desain interior minimalis merupakan jawaban paling tepat untuk menjadikan Anda lebih bahagia!


Interior rumah Anda bisa membuat Anda sakit
Penelitian yang baru muncul menunjukkan bahwa pencahayaan rumah dan penataan ruangan Anda dapat mempengaruhi perasaan Anda. Studi ini telah memimpin terciptanya bidang baru arsitektur yang disebut Neuro-architecture. Ini adalah perkembangan inovatif yang sangat menarik dimana ilmu saraf dikombinasikan dengan arsitektur untuk menciptakan desain modern yang efektif, fungsional dan bahkan memungkinkan penyembuhan!
Berikut adalah beberapa desain rumah yang bisa menyebabkan mood buruk Anda:
  • Jika ruangan terlalu berantakan, maka Anda bisa menjadi cemas.
  • Jika ruangan terlalu gelap, maka Anda bisa menjadi depresi atau merasa muram. 
  • Jika ruangan terlalu terang, maka Anda bisa merasa tertekan dan tergesa-gesa. 
  • Jika ruangan terlalu kecil, maka Anda bisa merasa sesak, terjebak atau tertutup.
Tak satu pun dari skenario tersebut terdengar seperti rumah yang menyenangkan!

Aksesoris yang mengumpulkan debu dan alergen
 
Lihatlah ke sekeliling rumah Anda. Apakah Anda memiliki meja dan rak yang tertutup pernak pernik? Apakah Anda memiliki pakaian kotor di lantai kamar tidur? Apakah Anda memiliki bantal di sofa atau tempat tidur Anda? Apakah Anda memiliki karpet di setiap lantai di setiap ruangan?
Tentunya semua aksesoris ini ada karena Anda ingin membuat rumah terasa nyaman. Tapi sayangnya, Anda mungkin melakukan hal yang sebaliknya. Rumah yang berantakan menjadi tempat berlindungnya tungau dan debu yang merangsang alergi. Gaya minimalis tak memiliki banyak pernak-pernik dan aksesoris yang berlebihan. Rumah terliaht bersih, rapi, tapi tetap terlihat nyaman. Gaya minimalis seperti inilah yang sebaiknya Anda jadikan inspirasi untuk membuat rumah lebih sehat dan segar!

Tapi ingat, penting untuk tetap menyimpan beberapa kenang-kenangan di sekitar Anda karena bisa membantu Anda merasa merasa puas dan bahagia. Lagi pula, buku favorit dan foto keluarga Anda membuat Anda bahagia, bukan? Jika rumah Anda terlalu steril, Anda mungkin memiliki efek sebaliknya dan justru menyebabkan perasaan kehilangan, kekosongan atau kesedihan.

Kesederhanaan dan simetri membuat Anda tenang
 
Otak kita adalah organ yang menarik dan rumit. Kita mungkin tidak pernah benar-benar mengerti bagaimana fungsi otak, tapi ada penelitian yang menunjukkan bagaimana otak bereaksi terhadap simetri. Dan reaksi yang dihasilkan adalah reaksi positif. Otak kita menyukai simetri!
Menyamakan bentuk meja dan lampu di kiri kanan ranjang mungkin usaha yang tampak konyol untuk membuat Anda lebih bahagia. Namun ada beberapa bukti psikologis di mana keseimbangan interior seperti ini bisa membuat Anda merasa lebih puas.

Ini menghubungkan kembali dengan bagaimana rumah dengan desian interior minimalis yang biasanya tampil simple dan simetris tanpa Anda sadari bisa membuat otak Anda berpikir lebih puas dan bahagia. Memang tampilan acak-acakan cenderung membuat lebih stress! Jadi mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan desain interior minimalis untuk rumah huni Anda?



Warna bisa mempengaruhi mood Anda
 
Sebagian besar interior minimalis memiliki pendekatan warna yang sederhana, tetap ringan dan simple. Anda akan melihat bahwa rumah minimalis biasanya memiliki jendela yang agak besar dan memungkinkan cahaya alami memenuhi ruangan. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa warna dinding biasanya cukup netral, dengan percikan warna merah modern atau warna berani lainnya yang digunakan secara terinci melalui dinding aksen atau asesoris.Warna terang dan netral inilah yang membuat rumah terasa terbuka, mengundang dan lapang.

Ruangan yang netral dan simple memungkinkan otak kita memproses ruangan secara keseluruhan, tanpa membuat mata kita melayang di antara warna-warna cerah, tajam, dan pernak pernik kecil. Jika Anda ingin menambahkan beberapa warna ke dalam rumah Anda, lakukan dengan cara yang seimbang. Contohnya dengan menambahkan bantalan warna terang di sofa yang berwarna soft. Aksen seperti ini bisa memberikan rasa seimbang sambil menghindari kebosanan di ruangan yang polos netral.

 
Apakah Anda siap untuk memiliki rumah yang bisa membuat Anda lebih sehat dan bahagia?

Sumber: www.freshome.com

0 komentar:

Post a Comment